Posisi
Home > Berita > Layani Publik Dengan Informasi, Dinas Kominfo Gelar Pelatihan Website

Layani Publik Dengan Informasi, Dinas Kominfo Gelar Pelatihan Website

Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Blitar kembali menggelar pelatihan admin website bagi Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Selasa sampai Rabu  ( 30-31Mei 2017) di Ruang Perdana. Tujuan kegiatan ini satu diantaranya untuk membekali petugas admin website dalam mengisi konten-konten di website masing-masing OPD. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, Bpk. Asif Susanto saat membuka pelatihan admin website di Ruang Perdana, Selasa (30/5).

Bpk. Asif Susanto menyampaikan, pengisian website ini sangat penting, mengingat masyarakat sangat kritis terhadap informasi. Mereka bisa mengakses informasi dengan berbagai sarana baik melalui media cetak maupun elektronik, termasuk melalui media sosial. Harapannya, fasilitas website yang telah dimiliki oleh masing-masing OPD bisa memberikan informasi kepada publik. Ini sesuai dengan terbitnya Undang-Undang No.14 Tahun 2008 tentang  Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu, sudah saatnya potensi Kabupaten Blitar untuk lebih dikenal khalayak. Pasalnya, potensi Kabupaten Blitar sangat banyak, mulai potensi wisata alam, seni budaya, sejarah dan kuliner. Juga potensi pertanian dan perkebunan. Seperti diketahui, Kabupaten Bitar dengan julukan Seribu Candi ini merupakan satu diantara kabupaten di Jawa Timur yang ikut menopang ketahanan pangan nasional. Untuk itu diharapkan, semua pihak untuk mendukung program dan kebijakan  Pemerintah Kabupaten Blitar, salah satunya dengan aktif  atau konsisten mengisi konten-konten dalam website masing-masing OPD.

Dalam kesempatan tersebut, DBpk. Asif Susanto juga mengingatkan kepada admin website OPD agar memberikan informasi yang faktual dan edukatif  terkait kegiatan dan program yang ada di masing-masing OPD

PL
Top